Minggu, 28 Juni 2009

GOA PAWON GO INTERNASIONAL 2010-2014 mimpi kali







Bung hidup di sekitar Pawon menyesakan dada; debu kapur dan asap industri menggangu nafas dan gerak kita. Dan ini telah puluhan tahun, menetes hingga generasi ke generasi. Bronchitis, KOROSI FISIK, KOROSI JIWA, … namun lihat tua muda tetap tekun menambang gamping dan kapur demi hidup dan harapan lebih baik bagi anak-cucu dan masa mendatang.
500 KK hidup dalam debu yg tidak berkesudahan..akankah kalian tetap menutup mata dan jiwa?

KAMPUNG BUDAYA, bukan slogan dan sekedar mimpi. Harus kongkrit menyemai harapan yg lebih baik di thn.2010-2014 mendatang. Demi kalian warga Desa Masigit dan KBB, kami persembahkan PAWONWOOD; Studio alam KAMPUNG TERPADU (BUDAYA, SENI & OR); benahi infrastruktur, pengairan, bangun pusat kios2 Koperasi-UKM, bangun balai budaya, bangun musium, rawat situs, tingkatkan penerangan, ekowisata,agrowisata, agrobinis,agroindustri......dan coming-soon; PAWONWOOD bukan hanya sekedar STUDIO ALAM; namun itulah KAMPUNG TERPADU; nuansa Kampung berpadu Modernisasi tekhnology. Kami akan akan kesana, mohon dukung dan restunya...bung !!

Goa PAWON adalah saksi bisu perjalanan sejarah Jawa Barat; Khususnya Bandung Barat, dimulai dari sebuah danau kedalaman lebih 700 M dengan luas +/- 50 KM2; lebih dari 9000 tahun yg lalu Goa Pawon (goa Dapur) adalah bagian dari daratan DANAU PURBA BANDUNG; dimana ada kehidupan disana, konon orang purba hanyalah ’mampir’ kesini dlm perjalananannya, maka wajar jika banyak ditemukan ’alat-al;at dapur purba disana.

Goa Pawon terletak di desa Masigit, citatah, Padalarang, KBB--- cukup stretgis jalur Jakarta-puncak-Bdsg maupun via Tol Cipularang, jika dari piuntu tol cipularang arah puncak +/- 25 Km sebelah kanan.

GOA PAWON adalah bagian dari kehidupan manusia Indonesia, yg sekarang terletak di Bandung Barat. Kini, ia tertunduk lesu karena makin kering dan kurus digerus kehidupan; batu gamping dan SDA lain kian menyusut terbawa truk-truk demi sesuap nasi didalamnya; penambang, investor dan PAD?
Jangan Cuma OMDO, jangan Cuma TEORI...dengar suara rakyat, lakukan yg terbaik; jangan hanya menjual mimpi karena jabatan. Karena engkau akan hidup mergi...
KAU, AKU, KITA, KALIAN....!!

Konsep Dasar:

Pemberdayaan Goa Pawon sebagai media peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitar yang pro-perekonomian rakyat
1/. Pemberdayaan Goa Pawon sebagai media penyerapan & pengadaan lapangan kerja masyarakat sekitar
2/. Pemberdayaan Goa Pawon sebagai ONE STOP OUT-DOOR EVENT
3/. Pemberdayaan Goa Pawon sebagai media peningkatan PAD Pemkab Bandung Barat dari sektor pariwisata, Koperasi-UKM, tenaga kerja maupun industri dan perdagangan

Program ajuan thn.2010-2014:

1/. Mendirikan Musium (IN-DOOR) GOA PAWON ---------- +/- Rp. 1 M
2/. Mendirikan Musium (OUT-DOOR) GOA PAWON -------- +/- rP. 2 m
3/. Mendirikan Musium PERJUANGAN RAKYAT KBB, “WAHANA GEMA PRADIPTYA”---rP.250 JT
4/. Mendirikan KAMPUNG TERPADU (BUDAYA,OR & SENI) BANDUNG BARAT
a. Studio Alam --------------------------- +/- Rp. 25 M
b. Balai budaya ---------------------------- +/- Rp. 250 jt
c. Kios-kios cinderamata ------------------- +/- Rp. 500 jt
d. Pusat kegiatan olah-raga Out-doornasional dan internasional;
Panjat tebing, menjelajah gua, Camping area, out-bond, dsb.---- +/- Rp.2 M

===================== TOTAL INVESTASI RP. 31 MILYAR, DOANG !! ===

Nilai Rp.31 Milyar, bisa besar, bisa juga tidak. Tergantung kita menyikapinya; namun lihat Hollywwod, Bollywood, Dubai City Studi, Kampung Artis, Studio Alam TVRI, atau yg terbaru Movieland Jabaeka...dan Astronot Neil Amstriong...smua dimulai dari mimpi...

GOA PAWON, GO INTERNASIONAL 2010-2014 bukan teori dan retorika atau mimpi; Jika kita mau perduli, lebih cepat lebih baik, amanah dan kerja-keras (kalaupun sedikit saja..)...tidak ada yang mustahil bagi Tuhan YME, Allah SWT... if you think you can, do it !! (@rief)

Tidak ada komentar: