Kamis, 23 April 2009

M E N G A N I A Y A D I R I


M E N G A N I A Y A D I R I

H U T A N G
Surat Al Baqarah (2),ayat 282 :
“ Hai orang-orang yang beriman,apabila kamu bermu’amalah (berjual beli,berhutang piutang,sewa menyewa dll) tidak secara tunai untuk waktu yang ditentukan, hendaklah kamu menuliskannya …….”

Surat An-Nissa (4),ayat 11 :
“ Allah mensyaratkan bagimu tentang (pembagian pusaka untuk) anak-anakmu. …………………(Pembagian-pembagian tersebut diatas) sesudah dipenuhi wasiat yang ia buat atau (dan) sesudah dibayar hutang2-nya ………”

R I B A
Surat Al Baqarah (2),ayat 275 :
“ Orang-orang yang makan (mengambil) riba,tidak dapat berdiri melainkan seperti berdirinya orang yang kemasukkan syetan lantaran (tekanan) penyakit gila. (pengambil riba tidak tenteram jiwanya seperti orang yang kemasukkan syetan)..”

Surat Al Baqarah (2),ayat 276 :
“ Allah memusnahkan riba dan menyuburkan sedekah. Dan Allah tidak menyukai setiap orang yang tetap dalam kekafiran dan selalu berbuat dosa. (orang yang menghalalkan riba dan tetap melakukannya )…”

A N I A Y A D I R I
Surat Ali Imran (3),ayat 117 :
“ Perumpamaan harta yang mereka nafkahkan di dalam kehidupan dunia ini adalah seperti perumpamaan angin yang mengandung hawa yang sangat dingin, yang menimpa tanaman kaum yang menganiaya diri sendiri, lalu angin itu merusaknya. Allah tidak menganiaya mereka,akan tetapi merekalah yang menganiaya diri mereka sendiri.”

Surat An-Nissa (4),ayat 110 :
“ Dan barangsiapa yang mengerjakan kejahatan dan menganiaya dirinya kemudian dia mohon ampun kepada Allah, niscaya dia mendapati Allah Maha Pengampun dan Maha Penyayang…”

B E N C A N A
Surat Al Hadiid (57),ayat 22 :
“ Tiada suatu bencana pun yang menimpa di bumi dan (tidak pula) pada dirimu sendiri melainkan telah tertulis dalam Kitab (Lauh Mahfudz) sebelum Kami menciptakannya.Sesungguhnya yang demikian itu adalah mudah bagi Allah.”

Code : Hmus-ci-rb-270706 ========================================

Tidak ada komentar: